Thursday, May 28, 2015

Membuat Baterai dari Koin

 
 Sebuah baterai menggunakan reaksi kimia untuk menghasilkan elektron. elektron bergerak dari zat bermuatan positif (katoda) atau ke zat bermuatan negatif (anoda) melalui elektrolit. Ketika Anda menghubungkan baterai ke sirkuit, elektron bergerak melalui sirkuit dan menyediakan tenaga listrik di sirkuit itu.
Ketika kita membuat sebuah baterai dari koin, tembaga dan almunium foil disusun berselang seling hingga membentuk batangan dan setiap sela antara almunium foil dan tembaga diberi elektrolit berupa cuka, tembaga dalam koin berfungsi sebagai katoda, aluminium foil merupakan anoda, dan cuka dan garam  adalah elektrolit. Susun beberapa baterai ini tiga potong bersama-sama, akhirnya positif sampai akhir negatif, semakin banyak lapisan yang disusun baterai lebih kuat.
Kita dapat menggunakan kawat tembaga yang melekat pada positif (koin) sisi dan negatif (foil) sisi. Untuk menghasilkan daya pada baterai, Pada ujung tembaga diletakan lampu LED atau beberapa perangkat pengukur tegangan rendah lainnya untuk mengukur arus yang terbentuk

No comments:

Post a Comment